Minggu, 08 Januari 2017

Siapa Bilang Lubang Jalan itu Ngezzzelin?


Waktu nyetir motor tiba-tiba “duuuak” , ouunch ternyata saya tidak sengaja melewati jalan yang berlubang. Ngeselin banget ngga sih, enak-enak nyetir (agak ngebut) tiba-tiba ada bagian jalan yang berlubang atau aspalna terkikis. Eiits tapi jangan lihat sisi buruknya duluuu. Karena ada........ hal yang menguntungkan dari lupang atau aspal yang terkikis tersebut lo. Apa tuh? Keep scrolling

 Biar gak ngantuk
Jadi kadang kalau jalannya muluuus gak ada lubang atau botel-botelnya kita jadi ngantuuuk. Cuma ngikutin jalan aja kan? Nah kalo ada lubangnya “jeduuuuk” kita jadi terbangun dari kantuk kita.

Meningkatkan daya ingat
Kalau kalian berkali-kali ewat jalan yang sama pasti kalian taukan dimana letak lubang itu berada sehingga bisa menghindar dari lubang tersebut.
Ena ena nyetiiir, oh habis pohon itu ada lubang kecil “sreek” belok dikit. Nyetir lagi, oh sebelum lampu merah ada 2 lubang yang gak besar amat sih tapi kalo di lewatin yaa gak enak “tiuuut” lewat pinggirnya lubang. Nyetir lagiii, oh di tengah-tengah situ ada lubang yang dalem “ulululu” lewat samping jalan yang lain. Ooh, ini yang paling bahaya didepan ada lubang kenangan mantan :”( puter balik aja deh.

Buat bahan bicara
Pernahkan kita diem-dieman sama orang yang sedang kita gonceng atau yang membonceng. Biasanya sih sama gebetan yang baru ketemu hari itu (ehem). Pas diem-dieman dan kita ngantuk sendiri tiba-tiba “duaak” ada lubang yang barusan kita lewati pasti secara tidak langsung kita berbasa-basi bilang “eh kamu gapapa” atau “hehehe, maap yaa tadi gak keliatan” , atau cuma sekedar bilang “aduh”. Setelah itu pasti akan ada pembicaraan yang entah apalah itu. Entah cerita tentang pengalaman terkena lubang juga atau terjatuh di lubang yang sama 2x (ehem)

Meningkatkan skill bermotor
Kalau kita ena ena nyetir terus tiba-tiba ada lubang di depan kita pasti secara tidak langsung kita akan mengarahkan motor pada jalan yang gak berlubang. Namun tanpa disadari ada motor yang ada dibelakang kita kaget dengan pergerakan kita tadi. Nah dari situ akan menambah skill kalian dalam bermotor. Menghindari lubang dan menghindari tabrakan dengan motor dibelakang kita :’)
Nanti kalo ada lubang lagi hanya ada 2 pilihan “lewati atau hindari” (nah)

 Nyalip kendaraan yang lebih gede
Pasti kesel kan kalau kita bermotor dibelakang truk atau mobil. Pingin nyalip tapi lajur sebelah lagi penuh. Kalian memiliki kesempatan untuk menyalip kalau di depan ada lubang, pasti mobil atau kendaraan besar lainnya akan mengurangi kecepatan mereka ketika ada lubang naaah dari kesempatan itu kalian bisa nyalip “weeezzz"

 Belajar
Yaa kita bisa belajar dari lubang jalan tersebut kalau “hidup ngga semulus jalan tol, terkadang kita tidak sadar melewati lubang yang membuat kita tersentak, bahkan kalau lubangnya dalam beberapa anggota tubuh merasa kesakitan karena benturan tersebut, atau banyak pula yang sampai terjatuh gara-gara lubang tersebut” (siratin sendiri yaa maknanya :p)

Intinya kita harus berhati-hati saat berkendara jangan meremehkan hal-hal kecil saat berkendara, keselamatan itu penting. Keep safety riding! 

1 komentar: