Kamis, 12 Januari 2017

10 Perbuatan "Biar Apa?" yang biasanya terjadi


Haii gaes, gimana kabaar? Dimanapun kalian berada semoga selalu sehat dan semangat yaaa! Oh ya beberapa hari lalu, saya muter-muter nih. Entah di sekitar rumah, ke pasar, bahkan main ke Kota Malang. Kenapa Kota Malang? Karena rumah saya gak di Kota Malang, tapi di Malang Coret atau Kabupaten Malang. :’)

Selama muter-muter saya banyak menemukan hal aneh nih. Bukan aneh siih, dan tdak jaranga  membuat saya tidak habis pikir hehehe. Apa aja tuuuh?

Nyebarin Brosur di Jalan
Jadi kemarin saya lihat ada orang nyebarin brosur. Pada umumnya kalo nyebarin brosur pasti ada 3-4 orang untuk datang kerumah orang-orang. Entah di lembar kedalem rumah, di selipin di bawah pintu rumah atau di cantolin di pagar rumahnya. Tapi ini beda, ada 2 orang, naik motor, satunya nyetir satunya nyebarin brosur. Akhirnya brosur itu jatuh e ke jalan raya.
Dari sini saya tidak habis pikir, bukannya itu malah ‘nyampah’? jalan jadi kotor dengan brosur itu. Emang ada ya yang mau memungut brosur terus dibaca? Yang ada malah disapu sama ibu-ibu berdaster.
Daripada nyebarin brosur dijalan gimana kalo nyebarin uang aja :D pasti langsung bersih tanpa tersisa hahaha.

Di Polisi Tidur Motor di Gas-gas gak Jelas
Waktu saya berkendara pelan-pelan melewati polisi tidur disebelah saya ada laki-laki yangs edang naik motor juga terus di ngegas motornya gituuu. Dengan knalpot yang suaranya waw. Terus saya mikir emg apa tujuannya di ngegas-gas gitu? Apa kalo di jalan yang gak rata motornya terbang, makanya di gas-gas gitu. KZL

Isi Bensin di Pom, Motornya di Goyang-goyang
Lagi antri di Pom Bensin terus saya melihat 2 antrian di depan saya sedang menggoyang-goyangkan motornya. Biar apa yaa gitu-itu? Apa tangkinya lebih besar ketika digoyangkan? Atau bensinnya lebih keluar banyak kalo di goyangin?
Menurut saya itu hal yang gak penting dilakukan karena bensin kan zat cair, dan sifatnya zat cair itu menempati ruang. Jadi meskipun di goyang-goyang motornya maka tidak akan memberikan efek apapun. Kecuali kalau zat padat, digoyang-goyang mungkin bisa memberikan ruang lebih. Misal kalo kita mau mindahin keripik ke toples ketika toplesnya penuh kita bisa ngocok-ngocok toplesnya dan akan ada sedikit ruang yang bisa di tempati keripik yang belum masuk toples. Eaaak.

Jemur Keset di Jalan
Ena ena nyetir tiba-tiba kok jalan nya kerasa ada sesuatu yaa. Ternyata ada keset yang di jemur di jalan. Laaa? Bukannya makin kotor yaa? Kelindas kendaraan-kendaraan, kena debu, mungkin kering tapi bakalan kotor lagi kan? Akhirnya nyuci lagi, di jemur di jalan, kelindas kendaraan, kotor lagi, gitu aja terus sampe ada hujan salju di Indonesia. :’)

Gaada Sinya HP nya di Kocok-kocok
Hayoo sapa yang pernah ngelakuin? Kayaknya hampir semuanya pernah yaaa. Pas saya makan diwarung ada orang telpon terus tiba-tiba telponnya mati. Saya ngeliatin orangnya terus, habis itu di ngocok-ngocok hpnya. Emang ngaruh yaa? Setahu saya kalo sinyalnya hilang kita harus keluar dari ruangan yang tertutup, atau hapenya di naikan ke atas.
Tapi biasanya ada sinyal kok walaupun habis itu ilang lagi kalo gak di kocok wkwkkw

Nyiramin Jalan
Pas itu lagi panas-panasnya matahariii siang-siang. Habis itu ada ibu-ibu nyiramin jalan. Biar apa ya? Pake air bersih pula:’) jadi inget saudara kita yang kekurangan air, sedangkan disini airnya dibuang-buang untuk nyiramin jalan.
Hampir sampai rumah ada bapak-bapak yang nyiramin jalan juga tapi berbeda dengan ibu yang tadi. Beliau nyiramnya pake air got :’) kebayangkan baunya pas kita lewat. Hmmmm , shadaaaap!

Malem-malem di Gelap-gelap
Naah ini yang lagi hits. Beberapa kali saya keluar malem karena ada keperluan untuk ke rumah temen atau sekedar cari makan banyak banget nih muda-mudi di atas motornya pacaran. Hmmm. Biasanya ngga ngadep jalan biar orang lain ngga bisa ngeliat wajahnya. Selain anak pacaran biasanya segerombol anak laki-laki juga nongkrong-nongkrong di gelap-gelap. Entah apa yang dilakukan. Kenapa gak dirumah salah satu temannya gitu aja ya? Kan enak ga dingin, bisa sambil liat tivi.
Eh tapi herannya mereka kok gak belajar atau ngerjain pe-er gitu yaa? Hmmm.

Hape di Selipin di Helm
Suka heran kenapa ada orang naik motor yang ngomong-ngomong sendiri di jalan. Padahal dia sedang tidak membonceng siapa-siapa loo. Ternyata kalau diperhatikan ada sesuatu yang nyempil di helmya. Apa itu? Apalagi kalo bukan HP :’) selain dibuat nelpon , HP yang diselipin di helm juga bisa dibuat ndengerin lagu. Ini terjadi kalo pengendara gak bawa headset. Wkwk.
Heran kenapa bisa kedengeran yaa? Kan suara motornya aja udah lumayan keras lah, belum kendaraan lainnya apalagi yang punya knalpot waw.
Selain hp biasanya ada yang nyelipin headset di kupingnya juga, jadi ndengerin lagu kalo dijalan. Saya pernah tanya pada salah satu teman yang suka headsetan di jalan katanya karena gak ada yang diajak ngomong jadi dia headsetan ;’)

Mau Belok Tangannya Jadi Lampu Riting
Biasanya ini dilakukan di kalangan emak-emak wkwk. Mungkin karena lampu riting nya mati atau rusak makanya tangan jadi lampu riting sementara. Belok kanan tangannya kanannya digerakin naik turun , belok kiri tangan kirinya digerakin naik turun juga :’)
Tapi anehnya ada yang udah pake riting tapi tangannya masih ikut gerak juga :’) mungkin tangannya udah refleks kali yaa. Wkwk

Buang Sampah Sembarangan
Ini diaa yang selalu ada dimana-mana. Tua, dewasa, muda, anak-anak sering banget melakukanya. Habis makan langsung dibuang gitu aja bungkusnya :’) nanti kalo banjir marah-marah
Kalau gak ada tempat sampah seenggaknya taruh dulu di saku baju, celana atau di tas. Kalo gak ada sakunya atau gak bawa tas coba di pegang dulu sampahnya sampai ada tempat sampah.
Kuuuy kita ubah kebiasaan itu, dimulai dari diri sendiri. Setidaknya jika kita sudah membiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya, walau sekecil apapun sampahnya. J

Jadiiii itulah 10 hal yang sering terjadi ketika kita berada dijalan. Terutama para pengguna motor yaa :’) sering banget melihat atau malah menjadi pelaku dari salah satu hal di atas :’)
Mungkin di balik semua itu ada tujuannya tapi sebagai orang yang kurang lebih 10 tahun melihat dan menggunakan jalan raya hal-hal di atas membuat kita bertanya-tanya. Kenapa kok dilakukan? Biar apa?
Bukan hanya saya kan yang menanyakan hal itu?


Kalo di daerah kalian ada ngga kejadian unik lainnya? Atau punya jawaban dari kejadian di atas? Tulis di kolom komen yaaa :D

1 komentar:

  1. Gak masuk akal juga kalo keset habis di cuci lalu dijemur di tengah jalan.. Mungkin kalo tujuannya untuk pesugihan sih baru masuk akal ya.. meskipun itu ritual yg gak masuk akal tapi saya percaya bukan pada pesugihannya, tapi percaya kalo ada yg percaya gituan.. hehe

    BalasHapus